5 TIPS MELUPAKAN ORANG YANG PERNAH KITA SAYANG



1. Menerima Kenyataan
Menerima dengan Lapang dada dan Selalu ingat bahwa dia memang bukan yang terbaik untuk kita,dan yakin bahwa suatu saat kita akan menemukan yang terbaik.

2. Menyibukan Diri
Anda bisa menyibukan diri dengan pergi kesuatu tempat dimana anda merasakan bahwa kebahagiaan bukan hanya datang dari dirinya dengan cara mengajak teman2 terdekat anda untuk hangout bareng seperti nonton bioskop,belanja,jalan2 ke taman hiburan,atau sekedar nongkrong dicafe sambil cuci mata siapa tau ada gebetan baru yang bisa membuat anda terhibur dan dapat mempercepat melupakan si dia,Karena ada beberapa theory membuktikan untuk melupakan sidia carilah si dia-si dia lainnya…
 
3. Hindari Si Dia
Hindari kontak langsung dan apapun yang berhubungan dengan si dia seperti sms,tlp apa lagi bertemu karena itu akan membuat anda flash back dan akan terus mengingatnya kembali.

4. Hindari hal-hal romantis atau sejenisnya
Ketika ia sudah tidak bersamamu, kamu akan selalu merasa sensitive jika ada orang lain bersikap romantis kepada pasangannya.Hindari film atau lagu2 romantis yang dapat mengingatkan anda kepada si dia,anda bisa menggantinya dengan nonton film comedi,action atau horror serta anda juga bisa mendengarkan lagu2 yang ceria dan membuat anda semangat untuk melanjutkan hidup anda selanjutnya.



5. Selalu ingat bahwa Semua akan indah pada waktunya
Terkadang karena cinta kita jadi buta,bahkan ada beberapa orang yang rela menghancurkan dirinya hanya karena kehilangan orang yang mereka cinta,menghancurkan diri sendiri itu bukan solusi,karena kita yang akan sangat dirugikan,belum tentu si Dia juga hancur jadi sebisa mungkin buat dia menyesal karena sudah menyia2kan kita dengan menjadi lebih baik dari yang pernah dia bayangkan,yakinlah bahwa semua akan indah pada waktunya.
Jika proses diatas yang telah anda jalani Berhasil..anda sudah melupakannya,mendapatkan penggantinya selanjutnya maka jangan jadikan Orang Yang pernah ada dimasa lalu kita itu sebagai musuh,karena bagaimanapun semua itu adalah perjalan dan anda bisa melanjutkan hidup anda yang sekarang tanpa menoleh lagi kebelakang,jadikan saja kenangan masa lalu itu sebagai pelajaran yang berharga untuk hubungan anda selanjutnya…

perbedaan CINTA dan NAFSU


Ini dia 5 Perbedaan cinta dan nafsu. Cara mudah membedakan cinta dan nafsu agar tidak terkecoh. Sering sekali kita mendengar ada orang bertanya "apa perbedaan antara cinta dan nafsu?". "Bagaimana membedakan antara cinta dan nafsu?'. atau yang lebih parah "cinta dan nafsu itu sama nggak sih?"
Bagi sebagian orang, mereka mengatakan cinta dan nafsu itu sama saja. Tapi tidak menurut ane. Buat ane pribadi cinta dan nafsu jelas dua hal yang berbeda. Meski perbedaannya sangat tipis, mungkin itu yang membuat orang sering terkecoh, tidak bisa membedakan mana nafsu, mana cinta..?
 
1. Cinta itu membahagiakan, Nafsu itu membahayakan
Cinta yang sebenarnya selalu menunjukkan jalan atau arah menuju kebahagiaan bagi orang-orang yang menjalaninya. Seorang pecinta yang sudah menemukan dan memahami makna cinta sejati dalam dirinya akan berada pada kondisi yang membahagiakan. Sebaliknya, orang-orang yang terkecoh dengan nafsu dan menganggap nafsu adalah cinta akan berada dalam kondisi yang membahayakan. Kita tidak bisa memungkiri, di mana ada kebaikan, di situlah setan menggoda manusia agar terjerumus ke dalam keburukan.

Cinta dan nafsu seperti dua sisi dari mata uang yang sama. Cinta adalah sisi positif, nafsu adalah sisi negatif dan uang itu adalah hubungan. Seseorang yang mencintai pasangannya dengan sebenar-benarnya cinta akan mengarahkan hubungannya menuju kebahagiaan sejati dengan cara menjaga dan menyayangi pasangannya. Tanpa bermaksud untuk merusak dan menyakiti. Lain halnya dengan orang-orang yang menjalin hubungan dengan landasan nafsu, mereka akan membawa hubungannya kearah kebahagiaan yang semu dan hanya berorientasi pada fisik, dalam hal ini sex. Yang justru akan menjerumuskan mereka ke dalam situasi yang membahayakan.


Coba deh, kita meluangkan waktu untuk berfikir sejenak. Apakah hubungan yang sedang kita jalani dengan pasangan sekarang ini berorientasi pada kebahagiaan sejati atau hanya kebahagiaan duniawi yang semu..?


2. Cinta bikin kita ketawa, Nafsu bikin kita kecewa

Kalau diibaratkan hubungan seperti sawah, maka cinta adalah padi dan nafsu adalah rumput liar. Nah, ketika ketika seseorang menanam padi (cinta) di sawah (hubungan) maka secara otomatis akan tumbuh juga rumput liiar (nafsu). Kalau orang itu sudah mengetahui dan memahami apa itu padi (apa itu cinta), maka dia akan segera memangkas rumput liar itu (nafsu) yang tumbuh di sawahnya (hubungan). Ketika tiba masa panen, orang ini akan menuai hasil sawahnya (hubungan) yang ditanami padi (cinta) itu tadi berupa buah padi (kebahagiaan). Lain dengan orang-orang yang terkecoh yang menyangka rumput liar (nafsu) sebagai padi (cinta). Mereka akan memelihara rumput liar (nafsu) dan tanaman padinya (cinta) akan mati. Pada saat panen, tentu yang mereka dapat hanyalah sekarung rumput liar (nafsu) yang tidak enak dimakan (kekecewaan).

Di sinilah kita perlu brtanya kepada hati kita sendiri, apakah hubungan yang kita jalani dengan pasangan sudah bisa membuat kita ketawa atau hanya serangkaian kekecewaan yang kita dapat..? Kalau yang kita dapat hanya kecewa dan kecewa, ada baiknya untuk kita mengkaji ulang, apakah apakah hubungan yang kita jalani berlandaskan cinta atau nafsu..?


3. Cinta selalu ingin memberi, Nafsu hanya ingin diberi

Saya rasa maksud dari poin ketiga ini sudah jelas. Cinta adalah memberi. Ketika seseorang menjalin hubungan atas dasar cinta maka hal pertama yang dilakukannya adalah memberikan yang terbaik kepada pasangannya, bukan ingin diberi. Logikanya, kalau kita dan pasangan sama-sama ingin memberi (kita ingin memberi kepada pasangan dan pasangan ingin memberi kepada kita) secara otomatis keduanya akan menerima. Tapi kalau kita dan pasangannya inginnya diberi (pasangan ingin diberi dan kita juga ingin diberi) lalu siapa yang akan memberi..? Pada akhirnya yang terjadi justru tidak ada yang akan diberi karena tidak ada yang ingin memberi. Coba dipikirkan lagi..!

4. Cinta ingin menyayangi, Nafsu ingin menggerayangi

Hayo...!!!!
Bagaimana cara kamu memperlakukan pasanganmu?
Dan bagaimana cara pasanganmu memperlakukan kamu?
Ini adalah cara termudah untuk membedakan mana cinta, mana nafsu..?

Landasan seseorang dalam menjalin hubungan akan sangat menentukan pada bagaimana cara orang tersebut memperlakukan pasangannya. Orang yang menjalin hubungan dengan landasan cinta akan senantiasa memperlakukan pasangannya dengan cara-cara yang baik. Menjaga, menyayangi, memperhatikan dan selalu memberikan yang terbaik. Sebaliknya orang orang yang menjalin hubungan karena nafsu cenderung memperlakukan pasangan ke arah fisik. Setiap kali bertemu, inginnya menciumi dan diciumi, setiap kali berdua inginnya dipeluk dan memeluk, digerayangi dan menggerayangi, dan yang lebih parah lagi kalau sampai kearah hubungan sex. Waaaah..., bahaya, bahaya...!!!


5. Cinta yang terbaik, Nafsu yang terbalik

Cinta selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik, berusaha memberikan yang terbaik untuk pasangan dan selalu memperlakukan pasangan dengan cara-cara yang baik. Bagaimana dengan nafsu..? Sebaliknya, nafsu

Nah, semoga bahasan diatas bisa memberi kita sedikit gambaran mengenai selalu ingin diberi dan cenderung memperlakukan pasangan ke arah yang menyesatkan. perbedaan antara nafsu dan cinta. Sehingga kita semua tidak terjerumus kedalam hubungan yang penuh nafsu.

Ciri-ciri Cowok Playboy








Tampan, penuh perhatian, menarik, lucu, dan pintar merayu adalah ciri khas seorang playboy. Pria yang identik dengan banyak pasangan ini tahu persis bagaimana cara membuat wanita merasa istimewa dan diinginkan.
Adapun ciri-ciri yang perlu diperhatikan juga adalah:

1. Dia mudah mengumbar kalimat-kalimat memabukkan seperti, “Aku rindu padamu,” “Aku ingin kita mengulangi kencan,” atau “Kapan kita bertemu lagi?”.


2. Dia terlalu sering memuji. Rayuan bahwa Anda memiliki mata paling indah, cantik dan mengaku hanya mampu membuka diri dengan seroang wanita seperti Anda dalam 15 menit pertama kencan menunjukkan ia mungkin hanya mengharapkan “sesuatu” dari Anda.

3. Dia memanggil kamu dengan nama gadis lain. Tidak ada yang lebih buruk daripada seorang pria yang tertukar menyebut nama saat menelepon seorang wanita. Itu membuktikan, ia juga mendekati orang lain selain kamu.


4. Dia adalah Tuan Masa Depan. Para playboy tahu bagaimana mengaduk-ngaduk hati wanita dengan mengeluarkan jurus ‘kita’. Ini bisa meyakinkan wanita bahwa kalian bisa membangun masa depa bersama. Mereka dengan mudah memberi apa yang diinginkan tapi tanpa bersalah bila pergi begitu saja.


5. Dia tidak punya teman akrab wanita. Para playboy tidak memiliki teman akrab wanita, karena dia tertarik pada semuanya.


6. Dia mengirim SMS kepada wanita lain secara teratur. Saat sedang bersama Anda, tak jarang ia harus meninggalkan Anda karena harus menelepon atau mengirim pesan kepada wanita lain. Kemungkinan besar, dia tak tertarik dengan Anda.


7. Dia adalah raja nama mesra. Menjuluki kamu dengan nama ‘Sayang’, ‘Manis’, ‘Babe’ adalah cara paling mudah untuk membuat wanita merasa istimewa tanpa repot menghafal nama asli.


8. Dia protektif pada telepon selulernya. Dan, ia akan sangat marah ketika Anda berusaha membuka-buka atau sekedar bertanya siapa yang meneleponnya.


9. Ibunya memanggil kamu dengan nama lain. Saat memperkenalkan kamu pada ibunya, kamu mungkin merasa orang yang spesial baginya. Tetapi, jika ibunya memanggil dengan nama orang lain, kemungkinan kamu bukanlah satu-satunya yang ia bawa menemui ibunya.


10. Reputasinya sebagai playboy. Di mana ada asap, disitu ada api. Ia tidak mungkin mendapat julukan playboy jika ia adalah seorang pria sejati. Dan, kamu mungkin sulit mengubahnya. Bila begitu, mengapa membuang-buang waktu dan berisiko sakit hati?




Nah itulah beberapa ciri-ciri atau tanda-tanda cowok playboy. Jika cowok kamu memiliki ciri seperti yang tersebut diatas, perlu difikir-fikir ulang tuh!! Kata bang napi: “waspadalah….waspadalah….waspadalah!!

Manfaat Mematikan Lampu Ketika Tidur Malam




Mematikan lampu ketika tidur malam yang gelap diam-diam berkolaborasi dengan tubuh. Hanya dalam keadaan yang benar-benar gelap tubuh menghasilkan Melantonin, salah satu hormon dalam sistem=20 kekebalan yang mampu memerangi dan mencegah berbagai penyakit termasuk kanker=20 payudara dan kanker prostat.
Sebaliknya, tidur dengan lampu menyala di malam hari – sekecil apapun=20 sinarnya menyebabkan produksi hormon melantonin terhenti. Biolog Joan Roberts menemukan rahasia ini setelah melakukan percobaan=20 pada hewan. Ketika hewan diberi cahaya buatan pada malam hari, melantoninnya=20 menurun dan sistem kekebalan tubuhnya melemah. Rupanya, cahaya lampu – seperti juga TV – menyebabkan hormon menjadi=20 sangat lelah.
Oleh karena itu, selain menghemat energi,dengan mematikan lampu ketika tidur merupakan cara alami untuk meningkatkan kesehatan tubuh.
sumber: Info Kesehatan 28 Maret 2007 hal 14

Benarkah Tentara Dajjal Telah Muncul?

Benarkah bala tentara Dajjal telah muncul? Pertanyaan ini mencuat ketika Israel memperkenalkan “Kfir” yang merupakan brigade elit Israeli Defenses Force (IDF).

Brigade ini dibentuk sebagai “900th Brigade” atau Brigade ke-900, yang masuk dalam unit paling elit satuan infanteri IDF di bawah Kementerian Pertahanan Israel.


Brigade Kfir berada di bawah komando Divisi 162 (Utzvat Haplada). Nama asli Brigade tersebut adalah “KFR”, karena sistem huruf Ibrani tidak mengenal huruf hidup.


Pasukan ini juga merupakan kesatuan anti teroris yang paling efektif di negara Israel. Bukan itu saja, perusahaan penerbangan Israel bernama IAI yang bekerja sama dengan agen pemerinta juga telah meluncurkan pesawat tempurnya yang diberi nama Kfir.

Nabi Muhammad SAW pernah bersabda bahwa ciri-ciri fisik Dajal, selain bermata satu, di jidatnya juga ada aksara Arab “Ka Fa Ra” atau Kafir.

Kafir berarti “Tidak mempercayai”. Dajjal dan para pengikutnya memang tidak percaya pada Allah Swt, karena mereka lebih percaya pada Iblis atau Lucifer.


Di hadist lain, Rasul juga mengatakan bahwa Dajjal akan memimpin pasukan yang berjumlah 70,000 pasukan. Dan di hadist lainnya pula disebutkan bahwa Dajjal hanya memiliki satu buah mata. Coba perhatikan gambar di bawah ini :
Jadi benarkah pasukan Dajjal telah muncul? Benarkah kiamat semakin dekat? Hanya Allah yang tahu.




apakabar dunia 


Fakta Manfaat Nasi


1. Nasi membantu mendongkrak mood.
Karbo mendukung produksi serotonin, senyawa kimia dalam otak yang menimbulkan perasaan senang. Studi dari Archives of Internal Medicine menunjukkan, orang yang menjalani diet rendah karbo yang berat selama setahun (hanya mengonsumsi sekitar 1/2 cangkir nasi atau selembar roti), cenderung mengalami depresi, kegelisahan, dan mudah marah. Kadarnya jauh melebihi orang yang mengonsumsi diet rendah lemak-tinggi Nasi, yang hanya makan produk olahan susu rendah lemak, gandum utuh, buah-buahan, dan kacang-kacangan.



2. Nasi membantu mencegah berat badan naik.
Bahkan, membantu menurunkan berat badan. Bagaimana mungkin? Yang pasti, peneliti dari Brigham Young University di Utah, AS, mendapati bahwa mereka yang meningkatkan asupan seratnya secara umum akan kehilangan berat badan. Hal ini terjadi pada perempuan paruh baya yang dimonitor pola makannya selama dua tahun. Sebaliknya, perempuan yang mengurangi asupan serat dari makanannya justru berat badannya naik.


3. Nasi baik untuk jantung.
Dengan meningkatkan asupan serat yang mudah larut (yang bisa ditemukan dalam makanan tinggi Karbohidrat seperti oatmeal dan kacang polong) sebanyak 5-10 gr sehari, Anda akan menurunkan kadar kolesterol jahat hingga 5 persen. Mereka yang mengonsumsi gandum utuh (seperti beras merah) juga cenderung memiliki kadar kolesterol jahat yang lebih rendah, dan kolesterol baik yang lebih tinggi.


4. Nasi membantu merampingkan lingkar pinggang.
Mengonsumsi gandum utuh membantu mengurangi lemak tubuh dan lemak perut, demikian menurut penelitian baru yang dimuat di Journal of Nutrition. Dalam studi tersebut dikatakan bahwa orang dewasa yang makan sekitar tiga porsi gandum utuh sehari, memiliki lemak tubuh 2,4 persen lebih sedikit, dan lemak perut 3,6 persen lebih sedikit, daripada mereka yang makan kurang dari seperempat porsi.



5. Nasi membantu menajamkan memori.
Perempuan overweight yang menjalani diet rendah karbo selama seminggu (benar-benar tidak mengonsumsi Nasi) ternyata mendapatkan nilai yang lebih buruk dalam tes memori (seperti: mengapa tadi saya masuk ke ruangan ini?). Nilai mereka juga berkurang dalam visuospatial memory (tes mengingat lokasi dalam peta) daripada mereka yang mengikuti diet rendah kalori. Inilah merupakan petunjuk American Dietetic Association, yang terungkap dalam sebuah studi dari Tufts University.






6. Nasi membantu memecah lemak.
Sarapan dengan Nasi yang sifatnya tidak menaikkan gula darah dengan cepat, seperti oatmeal atau sereal bekatul, 3 jam sebelum latihan, akan membantu Anda membakar lemak lebih banyak, demikian menurut sebuah studi dari Journal of Nutrition. Kedua jenis makanan tersebut, seperti juga kentang dengan kulitnya, roti gandum, pasta dari gandum, atau kacang polong, tidak menyebabkan gula darah melonjak secepat bila Anda mengonsumsi roti tawar putih atau nasi putih. Sebaliknya, tingkat insulin tidak meningkat cepat, dan karena insulin berperan memberi tanda bahwa tubuh menyimpan lemak, memastikan tingkat insulin yang lebih rendah akan membantu Anda membakar lemak.

17


Di umur ku yang ke 17 ni banyak kejutan
Dan banyak sedih nya pertama aku di bohongi :
1.       Aa ku kenunukan .. kabur dari rumah ..
2.       Teman teman ku juga bohongi aku
3.       Di kerjain tau nya di kasih kue
4.       Ibu m aa ku kompak buat kasih ku kejutan



Buat aa maksih ya .. kado nya keren deh .. sumpah
Buat pa eko ,, yang dah de anggp papa ku sendiri .. maksih doraemon BIRU nya
Buat ibu yang paling de saying makasih ya dah masakin dede
BUAT sahabat shabat ku yang dah kasih aku kejutan kue .. yang lilin nya Cuma angka 7 aja ,,, ha..ha.. , , sebener nya ku bingunng waktu niup lilin nya ko 7 emang umur ku 7 tahun apa yah…

V enak ko walaupun habis itu kalian merampok isi dompet ku yang lama ku hemat hemat
,, untung nya ku bawa ajah tu dompet klo g kalian suruh cuci piring


NI foto shabat ku ::
Yayas abel , curud citra , norma yang bawel 








 ... afriani :: harus jadi seseorang yang lebih baik , lebih sabar ,, dan tambah rajin ibadah .. aminn

pribahasa lucu

1. Air susu dibalas air Latjuba. Artinya, ada orang nukar susu sama air dengan Sofia Latjuba.

2. Sedia payung sebelum Ujang Suryana. Artinya, kita musti sediakan payung dulu kalo Ujang Suryana sedang berkunjung ke tempat kita.


3. BeRuhut-Ruhut Sitompul, berenang-renang ke tepian. Artinya Ruhut Sitompul suka berenang di pinggir-pinggir.”


4. Pucuk dicinta Mulan Kwok tiba. Artinya, ngapel sama Mulan Kwok.”


5. Menepuk air di dulang terpercik muka Sundari Sukoco. Artinya, Sundari Sukoco lagi main air di bak


6. Air beriak tanda tak Delon. Artinya, Delon tidak suka main air.


7. Buruk di muka cermin diBella Saphira. Artinya Ada orang jelek yang suka minjem cermin ama Bella Saphira


8. Lain padang lain belalang, lain lubuk lain Ike Nurjannah. Artinya, yang suka main sungai di Padang dan nyari belalang itu bukan Ike Nurjannah.


9. Berdiri sama tinggi, duduk sama Marshanda. Artinya, gue sama Marshanda berdua naik bus.”


10. Banyak jalan menuju Rhoma Irama. Artinya, rumah Rhoma Irama ada di simpang empat


11. Anjing menggonggong kafilah berLaluna. Artinya, sewaktu anjing menggonggong para kafilah berjoget-joget menonton Laluna menyanyi.


12. Gajah mati meninggalkan Andien. Artinya, dulunya Andien memelihara gajah, tapi sekarang udah mati.


13. Ada udang di balik Ratu. Artinya Ratu buka usaha bisnis tambak udang secara diam-diam.”


14. Kalah jadi abu, menang jadi Anang Hermansyah. Artinya Anang Hermansyah menang main tanah sama temannya.”


15. Sambil menyelam minum Ari Lasso. Artinya, Ari Lasso buka usaha bikin minuman khusus untuk para penyelam.


16. Ibarat kucing dibawakan Lidia Kandouw. Artinya, ada orang ngundang Lidia Kandouw untuk menengok kucing di rumahnya.

lelucon

 

 

 

Percaya dengan Dokter

Ada seorang wanita yang suaminya sedang berbaring sekarat di salah satu ruangan rumah sakit. Dokter di sana memanggil wanita itu ke tempatnya dan berkata, "Dia akan segera meninggal; dia sudah pasti tidak dapat hidup lebih lama lagi; bergegaslah ke dalam dan lihat apakah ada kata-kata terakhir darinya." Suaminya mendengarkan percakapan itu dan berkata, "Aku masih hidup. Aku masih dapat berbicara! Aku tidak akan segera meninggal." Lalu isterinya berkata, "Diam! Apakah kamu lebih pintar dari dokter?"

Rahasia Cowok




1. Cowok sering merasa grogi dan malu untuk mengungkapkan perasaanya lewat kata-kata

2. Cowok berharap para cewek bisa menangkap rasa suka yg mereka tunjukkan lewat sikap mereka

 3. Biarpun keliatannya cowok nggak marah meliat ceweknya jalan sama cowok lain bukan berarti dia nggak cemburu

 4. Cowok itu sebenarnya merasa sebel banget, cuma mereka kadang sering gengsi takut ngelarang atau menunjukkan kecemburuan mereka 

5. Cowok paling nggak suka disama-samain dgn cowok laennya 

6. Cowok itu senang diperhatikan dan dipuji 

7. Cowok selalu ingin diperhatikan cewek apalagi kalau cewek memuji prestasinya selama ini

8. Cowok juga senang kalau lagi bete dan sumpek trus dirayu dan disayang-sayang sama cewek

9. Cowok paling sebel sama cewek yg bergosip ria dan menganggap hal itu nggak berguna dan masih banyak hal lain yg bisa dilakukan daripada bergosip 

10. Cowok punya hobi sendiri dan pengen ceweknya mengerti kalau hobi mereka itu nggak bisa diganggu gugat 

11. Cowok hanya memerhatikan hal-hal yang umum saja dan kurang mengindahkan hal-hal yg kecil dan mendetail 

12. Cowok nggak terlalu peka jadi kesannya cuek 

13. Cowok umumnya sulit mengekspresikan perasaannya 

14. Cowok nggak suka cewek yg posesif karena pada dasarnya cowok cinta kebebasan 

15. Cowok itu sebenarnya paling takut kalau menyatakan cinta, meski seorang cowok tergila-gila pada seorang cewek bukan berarti cowok bebas mengungkapkan perasaannya 

16. Cowok lebih suka menunjukkan rasa sayangnya lewat sikap dan perbuatan

17. Cowok merasa malu banget dan harga dirinya turun drastis jika ditolak sama cewek 

18. Cowok lebih pintar menyembunyikan perasaannya dengan bersikap cool dan cuek 

19. Cowok umumnya bakal memperlakukan cewek yang dia taksir seperti ratu 

20. Jgn pernah memaksa cowok untuk bilang suka sama cewek karena itu dpt mengakibatkan cowok jadi tersudut dan nggak nyaman 

21. Cowok juga merasa takut kalau tiba-tiba cewek cuek sama dirinya 

22. Cowok punya anggapan bahwa kepintaran dan kehebatan itu diukur dari banyaknya hal yang bisa dia lakukan dan keberhasilan dalam memecahkan masalah sendiri 

23. Cowok terlihat kuat karena lingkungan yang menuntut, bukannya dari dulu byk yg bilang cowok harus ngalah sama cewek?

Cerita cinta Vella-Nya Evan




Dear Diary,


Hai Di, udah lama Vella ngga nulisin kamu yah,
banyak banget yang Vella mau ceritain ke kamu
Di. Tadi pagi Vella sama temen-temen
ngomongin cowok masing-masing. Di masih inget
sama Evan kan? cowoknya Vella? Vella malu
banget deh sama dia. Dia soalnya nggak kayak
cowok-cowok temen Vella yang lain Di. Sebel deh
sama Evan, bayangin deh Di semua minusnya
Evan nih yah:

Minus 10 karena dia nggak punya handphone,

padahal cowok-cowok temen Vella yang lain
punya handphone.
Minus 10 karena dia nggak dibolehin nyetir mobil
sama ortunya karena belum 17, padahal cowok-
cowok temen Vella yang lain biar sama-sama
SMP udah boleh bawa sendiri!
Minus 10 karena dia itu rambutnya cuma cepak
biasa, padahal cowok-cowok temen Vella yang
lain itu rambutnya gaya abhies.


Minus 10 buat dia karena dia itu nggak suka
ketempat-tempat dugem Di, padahal Vella suka
banget ke sana, malu banget nggak sih punya
cowok kayak gitu.
Minus 10 buat dia lagi Di, karena dia nggak punya
satu pun jacket XSML, padahal cowok-cowok
temen Vella yang lain sering banget belanja
disana, kalau dia sih paling pake bajunya bangsa
bangsa jacket yang merek FILA (idih banget
nggak sich Di!).
Minus 10 banget (dan yang ini banget banget-
banget) karena dia masih suka bawa makanan
dari rumah buat makang siang ke sekolah! Gila
yah Di, malu-maluin banget nggak sih!
Sumpah yah Di, Vella malu banget sama dia,
kayaknya mau putus aja deh Di.
Dear Diary,
Hari Ini valentine, pas Evan ke kelas Vella mau
kasih kado, Vella cuma diem aja. Seharian itu Di,
Vella ngindarin dia abis-abisan, dia bingung gitu
kayaknya Di, kenapa Vella ngindar terus.

Sampe rumah dia nelepon Vella, Vella males tapi

ngomong sama dia Di, Vella suruh pembantu
bilang ke Evan kalau Vella belum pulang. Dia
nelepon 4 kali hari itu tapi Vella males nerima.

Kira-kira 3 harian deh kayak gitu, tiap di sekolah

Vella ngindarin Evan pake cara ke WC cewek lah
atau ngumpet-ngumpet lah, dan di rumah Vella
selalu nggak mau nerima telepon dari dia,
kayaknya Vella bener-bener udah illfeel dan malu
pacaran sama dia Di!

Akhirnya waktu itu hari Senin, seperti biasa pas di

sekolah, Vella ngindarin dia. Pas pulang sekolah
Vella ngumpul di kantin sama temen-temen Vella.
Mereka pada nanya kok Vella ngindarin Evan
terus Vella diem aja, tapi setelah didesak
akhirnya Vella ngaku juga Vella ngomong, "Ah
bete banget gue sama tuh cowok, udah nggak
ada modal mendingan gaul, dan mukanya setelah
gue pikir-pikir biasa banget, ya ampun kok gue
dulu mau yah jadi sama dia? dipelet kali yah
gue!!"

Tiba tiba semua pada diem dan ngeliat ke arah

punggung Vella, Vella bingung dan nengok Di, ya
Tuhan Di, ternyata ada Evan di belakang Vella
dan kayaknya dia denger yang Vella baru ucapin
barusan. Vella cuma bisa diem tapi Vella sempet
ngeliat Evan sebentar. Dia diem, mukanya nunduk
ke bawah terus dia pelan-pelan pergi dari situ.

Vella diem aja, ada beberapa yang

ngomong "Hayo loo Vel, dia denger lho!!"

Tapi ada juga yang ngomong, "Udahlah Vel,

baguslah denger, nggak ada untungnya tetep
sama dia, ntar elo juga bisa dapet yang lebih
bagus."

Bener juga yah Di, ya udah Vella cuek aja, syukur

deh kalau dia denger. Dia mau minta putus juga
ayo, mau banget malah Vella.

Dua hari pun berlalu Di, dan sejak saat Evan udah

nggak berusaha nyamperin Vella di sekolah atau
nelepon Vella. Tiap ketemu di sekolah dia cuma
diem dan ngelewatin Vella aja.

Seminggu berlalu, 2 minggu berlalu sejak hari itu,

Vella mulai ngerasa ada sesuatu yang ilang Di,
nggak tau kenapa Vella mulai ngerasa kehilangan
sesuatu, kadang-kadang Vella suka bengong
bingung sendiri, cuma Vella berusaha ilangin
perasaan itu. Vella nggak tau kenapa jadi males
kemana mana, pengennya sendiri aja, males
ngapain. Semua orang jadi bingung kenapa Vella
berubah jadi kayak gini. Vella sendiri juga nggak
tau kenapa Di.



Dear Diary,

Minggu malem nih Di, Ujan deres banget, Vella
diem dan ngerenung di dalam kamar. Tiba-tiba di
channel V ada lagunya Janet JaCkson Di! Tau
kan liriknya?

Doesn't really matter what the eyes is seeing,

Cause im in love with the Inner being.

Saat itu tiba-tiba Vella nangis Di, Vella baru

sadar... Betapa baiknya Evan... Vella nangis
senangisnya Di, karena Vella baru sadar betapa
begonya Vella...

Minus 10 karena Evan nggak punya HP Di, tapi

plus 100 karena dia tiap malem rela jalan jauh ke
wartel buat Nelpon Vella ngucapin selamat tidur
setiap hari...
Minus 10 karena dia nggak dibolehin nyetir mobil
sama ortunya karena belum 17 Di, tapi plus 100
karena tiap malem minggu dia rela naik sepeda
jauh dari kemang ke bona indah khusus ngapelin
Vella biar ujan sekalipun...
Minus 10 karena dia rambutnya cuma botak biasa
dan nggak suka di spike, tapi plus 100 karena
dalam keadaan rambut Vella apapun baik bagus
maupun lagi jelek, mau salah potong atau salah
blow atau salah model dia selalu bilang Vella
cantik banget...
Minus 10 karena dia nggak suka ke tempat
dugem Di, tapi plus 100 karena dia rela nemenin
Vella ke tempat-tempat kayak gitu, meski dia
nggak suka dan rela dimarahin ortunya karena
pulang pagi nemenin Vella... dengan naik taksi ke
rumahnya...
Minus 10 karena Evan nggak punya jacket XSML
dan hanya punya jacket FILA biasa, tapi plus 100
karena kalau ujan di sekolah dia selalu minjemin
Vella jacketnya meski dia sendiri kedinginan...
Minus 10 karena dia bawa makan siang ke
sekolah, tapi plus 100 karena ternyata nabung
uang jajan makan siangnya buat beli kado
valentine buat Vella...
Dari 60 minus yang Evan punya Di, dia punya 600
Plus di hati Vella... dari 1000 kekurangan Evan,
dia punya semilyar kebaikan... Ya Tuhan Di,
betapa begonya Vella yah... Vella yang berutung
sebenernya punya cowok Evan, dan Vella juga
yang nyakitin Evan, padahal nggak pernah
sekalipun dia nyakitin Vella. Malemnya Vella
nangis lama banget Di.
Dear Diary,
Vella ketemu sama Evan di sekolah. Vella kejar
dia dan bilang Vella mau ngomong, Evan diem
aja, tapi pulang sekolah dia nanya Vella mau
ngomong apa. Vella kasih dia kartu buatan Vella,
Vella cium pipi dia dan Vella bilang minta maaf
karena Vella udah nyakitin dia. Dia cuma diem aja
terus pulang... Vella cuma bisa diem karena
sadar, Vella yang berbuat, Vella juga yang
kehilangan... Sakit banget rasanya Di, Vella
pulang sekolah nangis tapi juga sadar itu semua
Vella yang bikin dan Vella pula yang nanggung
resiko-nya...

Malem itu tiba tiba mama ngetok pintu kamar

Vella, katanya ada telepon. Ternyata bener Di, itu
Evan, dia udah maafin Vella, dia udah lupain
semuanya... aduh Di, girang banget hati Vella, hi
hi hi senengnya.

Nanti malem Evan mau kesini Di, dan Vella mau

dandan secantik-cantiknya buat Evan, jadi Vella
udahan dulu yah Di... thanx banget udah denger
curhat-nya Vella, Vella belajar satu hal Di:

Hargailah apa yang kamu miliki sekarang,

Karena tanpa kamu sadari,
Kamu begitu beruntung telah memiliki-nya.

Selamat malem diaryku...

NB: Minus 10 Di, karena mukanya tidak tampan,
tapi plus 100 karena hatinya luar biasa tampan...

Vella-Nya Evan

ibu,,




Ibu maafkan ade yang selalu membuat ibu kecewa
Ade belum bisa bikin ibu seneng ade belum bisa bikin ibu senyum
Ade dah banyak salah sama ibu, maafin ade,bu
Ade ngerasa dah buat ibu susah ,, selama ini

Ade pengen banget bikin ibu bangga ma ade ,, v knapa ade salah trus ,,
Mafin ade ia bu..
Ade kadang malu kalo ade pengen .. liatin semua perasaan ade slama ini
Ade harus apa bu , biar ibu ga nagis , biar ga sedih ,,
Ade tau ,, ibu pengen bikin ade, ma kakak seneng tapi , ibu Cuma bisa bilang nanti ya ade, sabar dulu
Ade tau bu ibu selelama ini sudah , usaha buat bikin ade seneng ..

Sebener nya ibu ma papa sudah bikin ade ma kakak seneng ko ,,
Maafin ade , kakak ia bu belum bisa kasih ibu papa ,, yang bikin ibu papa bagga ,,,

Ade janji ade bakal usaha biar ibu papa senyum .. punya ade ma kakak
Walau bukan sekarang tapi nati




Afrianyseuta

tips kreati menumbuhkan semangat belajar

1. Meja Belajar Lebih Rapi. Meja, adalah salah satu perangkat utama kegiatan belajar. Untuk itu wajib ada dan ditata sedemikian rupa agar Anak lebih betah.

2. Jadwal Pelajaran Karya Sendiri. Persilahkan Anak membuat sendiri Jadwalnya sehingga dapat memicu kreatifitasnya

5. Musik Ringan Pemicu Semangat. Irama dan musik adalah spesifikasi bidang kerja otak kanan, yang jika diaktifkan akan mampu menghilangkan kejenuhan anak.

7. Bermain Kartu Matematika. Permainan kartu, biasanya sangat menarik perhatian anak. Bahkan hanya sekadar mengoleksi beragam gambarnya pun mereka sudah senang.

8. TTS Sejarah. Cara menghafal dengan menggunakan hanya otak kiri, melelahkan dan tidak optimal. Sebaliknya dengan menciptakan sebuah permainan dan teka-teki tentang hafalan tersebut, akan mengaktifkan otak kanan dan membuat hafalan menjadi mudah.

9. Spidol Warna-Warni. Sensasi warna akan mengaktifkan otak kanan anak.

10. Foto, Motto dan Hiasan di Dinding. Sifat dasar manusia adalah ia suka melihat dirinya sendiri.
Kebanggaan itu, bisa dimanfaatkan untuk memacu semangat mereka dalam belajar.

11. Membuat Rekaman Pelajaran. Beberapa anak memiliki gaya belajar audio, yang lebih suka belajar menggunakan telinga, membuat rekaman pelajaran akan membantunya menangkap maksud pelajaran

12.Perpustakaan Mini. Semakin banyak buku dan fasilitas belajar yang tersedia, akan semakin mudah membangkitkan semangat belajar anak.

13. Merangkum dengan Mind Mapping. Cara kerja otak ternyata tidak linear, tetapi ke segala arah. Itu sebabnya, cara mencatat dengan hanya searah, yaitu horizontal dari kiri ke kanan, justru membuat otak cepat lelah. Dengan membuatnya menyebar ke segala arah, lebih mudah untuk ditangkap otak

14. Lagu Khusus Untuk Hafalan Pelajaran. Ciptakan lirik khusus sesuai bahan pelajaran yang dipelajari, menggantikan lirik lagu favorit yang sudah dihafal anak.

15. Kartu Pos Rumus-Rumus. Semakin menarik anak membuat hiasan untuk daftar kumpulan rumusnya, maka semakin bersemangat mereka menghafalnya.

Selain itu :

- Percobaan-Percobaan Kecil. Percobaan sederhana, selain menggembirakan, juga memudahkan mereka untuk memahami bahan pelajaran.

- Seluruh Rumah Adalah Tempat Belajar. Pintu kamar, televisi, rak buku, hingga dinding kamar mandi yang ditempelkan kartu rumus/hafalan bisa berfungsi sebagai tempat belajar.

- Membuat Pertanyaan Sendiri. Pada dasarnya, orang lebih suka membuat pertanyaan daripada jawaban. Mintalah anak membuat pertanyaan sebanyak-banyaknya, karena secara langsung mereka telah menemukan jawabannya.

- Jika anda seorang guru, anda dapat meminta para siswa di kelas untuk membagi ide-ide kreatifnya dalam belajar kepada teman-temannya, dengan demikian akan memacu siswa yang lain untuk memberikan ide kreatif yang tersimpan selama ini.

sekedar kagum

Mengangumi mu, mungkin hanya sebuah kata yang dapat ku fikirkan dan masuk di akal pikiran ku saat ini ,
Entah mengapa ingatn ku selalau ada pada mu , setiap ku melihat mu ku salalu ingin menangis..
Hey , apa ku terlalu bodoh mengagumi seserang yang takanan mungikin, yang selalu mengecewakan mu itu ,,
Aku harus apa??
Apa aku harus membohongi semua rasa ini ,  ,,
Apa aku harus membiarkan semua berlalu
Tidak ,, mungin aku terlalu , mendambanya ,

Dan  suatu ketika ........

Hey ,, aku sudah dapat menjauhi ia ,, tetapi setiap ku melihat ya ku merasa sakit
Entah mngapa ,, namun setiap melihat senyum nya itu , hati ku luluh , dan semua sakit itu berubah menjadi indah,,  seperti taman yang peuh dengan keindahan , ha,,ha,,
Mengapa ku merasakan ini ..
Hey...
Bantu aku melupakan agar aku menyadari bahwa dia bukan sapa sapa buat ku ,




 nb:afriany seuta

Kamis, 28 April 2011

5 TIPS MELUPAKAN ORANG YANG PERNAH KITA SAYANG

Diposting oleh dinaseuta di 00.54


1. Menerima Kenyataan
Menerima dengan Lapang dada dan Selalu ingat bahwa dia memang bukan yang terbaik untuk kita,dan yakin bahwa suatu saat kita akan menemukan yang terbaik.

2. Menyibukan Diri
Anda bisa menyibukan diri dengan pergi kesuatu tempat dimana anda merasakan bahwa kebahagiaan bukan hanya datang dari dirinya dengan cara mengajak teman2 terdekat anda untuk hangout bareng seperti nonton bioskop,belanja,jalan2 ke taman hiburan,atau sekedar nongkrong dicafe sambil cuci mata siapa tau ada gebetan baru yang bisa membuat anda terhibur dan dapat mempercepat melupakan si dia,Karena ada beberapa theory membuktikan untuk melupakan sidia carilah si dia-si dia lainnya…
 
3. Hindari Si Dia
Hindari kontak langsung dan apapun yang berhubungan dengan si dia seperti sms,tlp apa lagi bertemu karena itu akan membuat anda flash back dan akan terus mengingatnya kembali.

4. Hindari hal-hal romantis atau sejenisnya
Ketika ia sudah tidak bersamamu, kamu akan selalu merasa sensitive jika ada orang lain bersikap romantis kepada pasangannya.Hindari film atau lagu2 romantis yang dapat mengingatkan anda kepada si dia,anda bisa menggantinya dengan nonton film comedi,action atau horror serta anda juga bisa mendengarkan lagu2 yang ceria dan membuat anda semangat untuk melanjutkan hidup anda selanjutnya.



5. Selalu ingat bahwa Semua akan indah pada waktunya
Terkadang karena cinta kita jadi buta,bahkan ada beberapa orang yang rela menghancurkan dirinya hanya karena kehilangan orang yang mereka cinta,menghancurkan diri sendiri itu bukan solusi,karena kita yang akan sangat dirugikan,belum tentu si Dia juga hancur jadi sebisa mungkin buat dia menyesal karena sudah menyia2kan kita dengan menjadi lebih baik dari yang pernah dia bayangkan,yakinlah bahwa semua akan indah pada waktunya.
Jika proses diatas yang telah anda jalani Berhasil..anda sudah melupakannya,mendapatkan penggantinya selanjutnya maka jangan jadikan Orang Yang pernah ada dimasa lalu kita itu sebagai musuh,karena bagaimanapun semua itu adalah perjalan dan anda bisa melanjutkan hidup anda yang sekarang tanpa menoleh lagi kebelakang,jadikan saja kenangan masa lalu itu sebagai pelajaran yang berharga untuk hubungan anda selanjutnya…

Selasa, 26 April 2011

perbedaan CINTA dan NAFSU

Diposting oleh dinaseuta di 20.14

Ini dia 5 Perbedaan cinta dan nafsu. Cara mudah membedakan cinta dan nafsu agar tidak terkecoh. Sering sekali kita mendengar ada orang bertanya "apa perbedaan antara cinta dan nafsu?". "Bagaimana membedakan antara cinta dan nafsu?'. atau yang lebih parah "cinta dan nafsu itu sama nggak sih?"
Bagi sebagian orang, mereka mengatakan cinta dan nafsu itu sama saja. Tapi tidak menurut ane. Buat ane pribadi cinta dan nafsu jelas dua hal yang berbeda. Meski perbedaannya sangat tipis, mungkin itu yang membuat orang sering terkecoh, tidak bisa membedakan mana nafsu, mana cinta..?
 
1. Cinta itu membahagiakan, Nafsu itu membahayakan
Cinta yang sebenarnya selalu menunjukkan jalan atau arah menuju kebahagiaan bagi orang-orang yang menjalaninya. Seorang pecinta yang sudah menemukan dan memahami makna cinta sejati dalam dirinya akan berada pada kondisi yang membahagiakan. Sebaliknya, orang-orang yang terkecoh dengan nafsu dan menganggap nafsu adalah cinta akan berada dalam kondisi yang membahayakan. Kita tidak bisa memungkiri, di mana ada kebaikan, di situlah setan menggoda manusia agar terjerumus ke dalam keburukan.

Cinta dan nafsu seperti dua sisi dari mata uang yang sama. Cinta adalah sisi positif, nafsu adalah sisi negatif dan uang itu adalah hubungan. Seseorang yang mencintai pasangannya dengan sebenar-benarnya cinta akan mengarahkan hubungannya menuju kebahagiaan sejati dengan cara menjaga dan menyayangi pasangannya. Tanpa bermaksud untuk merusak dan menyakiti. Lain halnya dengan orang-orang yang menjalin hubungan dengan landasan nafsu, mereka akan membawa hubungannya kearah kebahagiaan yang semu dan hanya berorientasi pada fisik, dalam hal ini sex. Yang justru akan menjerumuskan mereka ke dalam situasi yang membahayakan.


Coba deh, kita meluangkan waktu untuk berfikir sejenak. Apakah hubungan yang sedang kita jalani dengan pasangan sekarang ini berorientasi pada kebahagiaan sejati atau hanya kebahagiaan duniawi yang semu..?


2. Cinta bikin kita ketawa, Nafsu bikin kita kecewa

Kalau diibaratkan hubungan seperti sawah, maka cinta adalah padi dan nafsu adalah rumput liar. Nah, ketika ketika seseorang menanam padi (cinta) di sawah (hubungan) maka secara otomatis akan tumbuh juga rumput liiar (nafsu). Kalau orang itu sudah mengetahui dan memahami apa itu padi (apa itu cinta), maka dia akan segera memangkas rumput liar itu (nafsu) yang tumbuh di sawahnya (hubungan). Ketika tiba masa panen, orang ini akan menuai hasil sawahnya (hubungan) yang ditanami padi (cinta) itu tadi berupa buah padi (kebahagiaan). Lain dengan orang-orang yang terkecoh yang menyangka rumput liar (nafsu) sebagai padi (cinta). Mereka akan memelihara rumput liar (nafsu) dan tanaman padinya (cinta) akan mati. Pada saat panen, tentu yang mereka dapat hanyalah sekarung rumput liar (nafsu) yang tidak enak dimakan (kekecewaan).

Di sinilah kita perlu brtanya kepada hati kita sendiri, apakah hubungan yang kita jalani dengan pasangan sudah bisa membuat kita ketawa atau hanya serangkaian kekecewaan yang kita dapat..? Kalau yang kita dapat hanya kecewa dan kecewa, ada baiknya untuk kita mengkaji ulang, apakah apakah hubungan yang kita jalani berlandaskan cinta atau nafsu..?


3. Cinta selalu ingin memberi, Nafsu hanya ingin diberi

Saya rasa maksud dari poin ketiga ini sudah jelas. Cinta adalah memberi. Ketika seseorang menjalin hubungan atas dasar cinta maka hal pertama yang dilakukannya adalah memberikan yang terbaik kepada pasangannya, bukan ingin diberi. Logikanya, kalau kita dan pasangan sama-sama ingin memberi (kita ingin memberi kepada pasangan dan pasangan ingin memberi kepada kita) secara otomatis keduanya akan menerima. Tapi kalau kita dan pasangannya inginnya diberi (pasangan ingin diberi dan kita juga ingin diberi) lalu siapa yang akan memberi..? Pada akhirnya yang terjadi justru tidak ada yang akan diberi karena tidak ada yang ingin memberi. Coba dipikirkan lagi..!

4. Cinta ingin menyayangi, Nafsu ingin menggerayangi

Hayo...!!!!
Bagaimana cara kamu memperlakukan pasanganmu?
Dan bagaimana cara pasanganmu memperlakukan kamu?
Ini adalah cara termudah untuk membedakan mana cinta, mana nafsu..?

Landasan seseorang dalam menjalin hubungan akan sangat menentukan pada bagaimana cara orang tersebut memperlakukan pasangannya. Orang yang menjalin hubungan dengan landasan cinta akan senantiasa memperlakukan pasangannya dengan cara-cara yang baik. Menjaga, menyayangi, memperhatikan dan selalu memberikan yang terbaik. Sebaliknya orang orang yang menjalin hubungan karena nafsu cenderung memperlakukan pasangan ke arah fisik. Setiap kali bertemu, inginnya menciumi dan diciumi, setiap kali berdua inginnya dipeluk dan memeluk, digerayangi dan menggerayangi, dan yang lebih parah lagi kalau sampai kearah hubungan sex. Waaaah..., bahaya, bahaya...!!!


5. Cinta yang terbaik, Nafsu yang terbalik

Cinta selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik, berusaha memberikan yang terbaik untuk pasangan dan selalu memperlakukan pasangan dengan cara-cara yang baik. Bagaimana dengan nafsu..? Sebaliknya, nafsu

Nah, semoga bahasan diatas bisa memberi kita sedikit gambaran mengenai selalu ingin diberi dan cenderung memperlakukan pasangan ke arah yang menyesatkan. perbedaan antara nafsu dan cinta. Sehingga kita semua tidak terjerumus kedalam hubungan yang penuh nafsu.

Ciri-ciri Cowok Playboy

Diposting oleh dinaseuta di 19.31







Tampan, penuh perhatian, menarik, lucu, dan pintar merayu adalah ciri khas seorang playboy. Pria yang identik dengan banyak pasangan ini tahu persis bagaimana cara membuat wanita merasa istimewa dan diinginkan.
Adapun ciri-ciri yang perlu diperhatikan juga adalah:

1. Dia mudah mengumbar kalimat-kalimat memabukkan seperti, “Aku rindu padamu,” “Aku ingin kita mengulangi kencan,” atau “Kapan kita bertemu lagi?”.


2. Dia terlalu sering memuji. Rayuan bahwa Anda memiliki mata paling indah, cantik dan mengaku hanya mampu membuka diri dengan seroang wanita seperti Anda dalam 15 menit pertama kencan menunjukkan ia mungkin hanya mengharapkan “sesuatu” dari Anda.

3. Dia memanggil kamu dengan nama gadis lain. Tidak ada yang lebih buruk daripada seorang pria yang tertukar menyebut nama saat menelepon seorang wanita. Itu membuktikan, ia juga mendekati orang lain selain kamu.


4. Dia adalah Tuan Masa Depan. Para playboy tahu bagaimana mengaduk-ngaduk hati wanita dengan mengeluarkan jurus ‘kita’. Ini bisa meyakinkan wanita bahwa kalian bisa membangun masa depa bersama. Mereka dengan mudah memberi apa yang diinginkan tapi tanpa bersalah bila pergi begitu saja.


5. Dia tidak punya teman akrab wanita. Para playboy tidak memiliki teman akrab wanita, karena dia tertarik pada semuanya.


6. Dia mengirim SMS kepada wanita lain secara teratur. Saat sedang bersama Anda, tak jarang ia harus meninggalkan Anda karena harus menelepon atau mengirim pesan kepada wanita lain. Kemungkinan besar, dia tak tertarik dengan Anda.


7. Dia adalah raja nama mesra. Menjuluki kamu dengan nama ‘Sayang’, ‘Manis’, ‘Babe’ adalah cara paling mudah untuk membuat wanita merasa istimewa tanpa repot menghafal nama asli.


8. Dia protektif pada telepon selulernya. Dan, ia akan sangat marah ketika Anda berusaha membuka-buka atau sekedar bertanya siapa yang meneleponnya.


9. Ibunya memanggil kamu dengan nama lain. Saat memperkenalkan kamu pada ibunya, kamu mungkin merasa orang yang spesial baginya. Tetapi, jika ibunya memanggil dengan nama orang lain, kemungkinan kamu bukanlah satu-satunya yang ia bawa menemui ibunya.


10. Reputasinya sebagai playboy. Di mana ada asap, disitu ada api. Ia tidak mungkin mendapat julukan playboy jika ia adalah seorang pria sejati. Dan, kamu mungkin sulit mengubahnya. Bila begitu, mengapa membuang-buang waktu dan berisiko sakit hati?




Nah itulah beberapa ciri-ciri atau tanda-tanda cowok playboy. Jika cowok kamu memiliki ciri seperti yang tersebut diatas, perlu difikir-fikir ulang tuh!! Kata bang napi: “waspadalah….waspadalah….waspadalah!!

Manfaat Mematikan Lampu Ketika Tidur Malam

Diposting oleh dinaseuta di 16.50



Mematikan lampu ketika tidur malam yang gelap diam-diam berkolaborasi dengan tubuh. Hanya dalam keadaan yang benar-benar gelap tubuh menghasilkan Melantonin, salah satu hormon dalam sistem=20 kekebalan yang mampu memerangi dan mencegah berbagai penyakit termasuk kanker=20 payudara dan kanker prostat.
Sebaliknya, tidur dengan lampu menyala di malam hari – sekecil apapun=20 sinarnya menyebabkan produksi hormon melantonin terhenti. Biolog Joan Roberts menemukan rahasia ini setelah melakukan percobaan=20 pada hewan. Ketika hewan diberi cahaya buatan pada malam hari, melantoninnya=20 menurun dan sistem kekebalan tubuhnya melemah. Rupanya, cahaya lampu – seperti juga TV – menyebabkan hormon menjadi=20 sangat lelah.
Oleh karena itu, selain menghemat energi,dengan mematikan lampu ketika tidur merupakan cara alami untuk meningkatkan kesehatan tubuh.
sumber: Info Kesehatan 28 Maret 2007 hal 14

Senin, 25 April 2011

Benarkah Tentara Dajjal Telah Muncul?

Diposting oleh dinaseuta di 22.56
Benarkah bala tentara Dajjal telah muncul? Pertanyaan ini mencuat ketika Israel memperkenalkan “Kfir” yang merupakan brigade elit Israeli Defenses Force (IDF).

Brigade ini dibentuk sebagai “900th Brigade” atau Brigade ke-900, yang masuk dalam unit paling elit satuan infanteri IDF di bawah Kementerian Pertahanan Israel.


Brigade Kfir berada di bawah komando Divisi 162 (Utzvat Haplada). Nama asli Brigade tersebut adalah “KFR”, karena sistem huruf Ibrani tidak mengenal huruf hidup.


Pasukan ini juga merupakan kesatuan anti teroris yang paling efektif di negara Israel. Bukan itu saja, perusahaan penerbangan Israel bernama IAI yang bekerja sama dengan agen pemerinta juga telah meluncurkan pesawat tempurnya yang diberi nama Kfir.

Nabi Muhammad SAW pernah bersabda bahwa ciri-ciri fisik Dajal, selain bermata satu, di jidatnya juga ada aksara Arab “Ka Fa Ra” atau Kafir.

Kafir berarti “Tidak mempercayai”. Dajjal dan para pengikutnya memang tidak percaya pada Allah Swt, karena mereka lebih percaya pada Iblis atau Lucifer.


Di hadist lain, Rasul juga mengatakan bahwa Dajjal akan memimpin pasukan yang berjumlah 70,000 pasukan. Dan di hadist lainnya pula disebutkan bahwa Dajjal hanya memiliki satu buah mata. Coba perhatikan gambar di bawah ini :
Jadi benarkah pasukan Dajjal telah muncul? Benarkah kiamat semakin dekat? Hanya Allah yang tahu.




apakabar dunia 


Fakta Manfaat Nasi

Diposting oleh dinaseuta di 22.29

1. Nasi membantu mendongkrak mood.
Karbo mendukung produksi serotonin, senyawa kimia dalam otak yang menimbulkan perasaan senang. Studi dari Archives of Internal Medicine menunjukkan, orang yang menjalani diet rendah karbo yang berat selama setahun (hanya mengonsumsi sekitar 1/2 cangkir nasi atau selembar roti), cenderung mengalami depresi, kegelisahan, dan mudah marah. Kadarnya jauh melebihi orang yang mengonsumsi diet rendah lemak-tinggi Nasi, yang hanya makan produk olahan susu rendah lemak, gandum utuh, buah-buahan, dan kacang-kacangan.



2. Nasi membantu mencegah berat badan naik.
Bahkan, membantu menurunkan berat badan. Bagaimana mungkin? Yang pasti, peneliti dari Brigham Young University di Utah, AS, mendapati bahwa mereka yang meningkatkan asupan seratnya secara umum akan kehilangan berat badan. Hal ini terjadi pada perempuan paruh baya yang dimonitor pola makannya selama dua tahun. Sebaliknya, perempuan yang mengurangi asupan serat dari makanannya justru berat badannya naik.


3. Nasi baik untuk jantung.
Dengan meningkatkan asupan serat yang mudah larut (yang bisa ditemukan dalam makanan tinggi Karbohidrat seperti oatmeal dan kacang polong) sebanyak 5-10 gr sehari, Anda akan menurunkan kadar kolesterol jahat hingga 5 persen. Mereka yang mengonsumsi gandum utuh (seperti beras merah) juga cenderung memiliki kadar kolesterol jahat yang lebih rendah, dan kolesterol baik yang lebih tinggi.


4. Nasi membantu merampingkan lingkar pinggang.
Mengonsumsi gandum utuh membantu mengurangi lemak tubuh dan lemak perut, demikian menurut penelitian baru yang dimuat di Journal of Nutrition. Dalam studi tersebut dikatakan bahwa orang dewasa yang makan sekitar tiga porsi gandum utuh sehari, memiliki lemak tubuh 2,4 persen lebih sedikit, dan lemak perut 3,6 persen lebih sedikit, daripada mereka yang makan kurang dari seperempat porsi.



5. Nasi membantu menajamkan memori.
Perempuan overweight yang menjalani diet rendah karbo selama seminggu (benar-benar tidak mengonsumsi Nasi) ternyata mendapatkan nilai yang lebih buruk dalam tes memori (seperti: mengapa tadi saya masuk ke ruangan ini?). Nilai mereka juga berkurang dalam visuospatial memory (tes mengingat lokasi dalam peta) daripada mereka yang mengikuti diet rendah kalori. Inilah merupakan petunjuk American Dietetic Association, yang terungkap dalam sebuah studi dari Tufts University.






6. Nasi membantu memecah lemak.
Sarapan dengan Nasi yang sifatnya tidak menaikkan gula darah dengan cepat, seperti oatmeal atau sereal bekatul, 3 jam sebelum latihan, akan membantu Anda membakar lemak lebih banyak, demikian menurut sebuah studi dari Journal of Nutrition. Kedua jenis makanan tersebut, seperti juga kentang dengan kulitnya, roti gandum, pasta dari gandum, atau kacang polong, tidak menyebabkan gula darah melonjak secepat bila Anda mengonsumsi roti tawar putih atau nasi putih. Sebaliknya, tingkat insulin tidak meningkat cepat, dan karena insulin berperan memberi tanda bahwa tubuh menyimpan lemak, memastikan tingkat insulin yang lebih rendah akan membantu Anda membakar lemak.

Minggu, 24 April 2011

17

Diposting oleh dinaseuta di 16.48

Di umur ku yang ke 17 ni banyak kejutan
Dan banyak sedih nya pertama aku di bohongi :
1.       Aa ku kenunukan .. kabur dari rumah ..
2.       Teman teman ku juga bohongi aku
3.       Di kerjain tau nya di kasih kue
4.       Ibu m aa ku kompak buat kasih ku kejutan



Buat aa maksih ya .. kado nya keren deh .. sumpah
Buat pa eko ,, yang dah de anggp papa ku sendiri .. maksih doraemon BIRU nya
Buat ibu yang paling de saying makasih ya dah masakin dede
BUAT sahabat shabat ku yang dah kasih aku kejutan kue .. yang lilin nya Cuma angka 7 aja ,,, ha..ha.. , , sebener nya ku bingunng waktu niup lilin nya ko 7 emang umur ku 7 tahun apa yah…

V enak ko walaupun habis itu kalian merampok isi dompet ku yang lama ku hemat hemat
,, untung nya ku bawa ajah tu dompet klo g kalian suruh cuci piring


NI foto shabat ku ::
Yayas abel , curud citra , norma yang bawel 








 ... afriani :: harus jadi seseorang yang lebih baik , lebih sabar ,, dan tambah rajin ibadah .. aminn

Rabu, 20 April 2011

pribahasa lucu

Diposting oleh dinaseuta di 00.43
1. Air susu dibalas air Latjuba. Artinya, ada orang nukar susu sama air dengan Sofia Latjuba.

2. Sedia payung sebelum Ujang Suryana. Artinya, kita musti sediakan payung dulu kalo Ujang Suryana sedang berkunjung ke tempat kita.


3. BeRuhut-Ruhut Sitompul, berenang-renang ke tepian. Artinya Ruhut Sitompul suka berenang di pinggir-pinggir.”


4. Pucuk dicinta Mulan Kwok tiba. Artinya, ngapel sama Mulan Kwok.”


5. Menepuk air di dulang terpercik muka Sundari Sukoco. Artinya, Sundari Sukoco lagi main air di bak


6. Air beriak tanda tak Delon. Artinya, Delon tidak suka main air.


7. Buruk di muka cermin diBella Saphira. Artinya Ada orang jelek yang suka minjem cermin ama Bella Saphira


8. Lain padang lain belalang, lain lubuk lain Ike Nurjannah. Artinya, yang suka main sungai di Padang dan nyari belalang itu bukan Ike Nurjannah.


9. Berdiri sama tinggi, duduk sama Marshanda. Artinya, gue sama Marshanda berdua naik bus.”


10. Banyak jalan menuju Rhoma Irama. Artinya, rumah Rhoma Irama ada di simpang empat


11. Anjing menggonggong kafilah berLaluna. Artinya, sewaktu anjing menggonggong para kafilah berjoget-joget menonton Laluna menyanyi.


12. Gajah mati meninggalkan Andien. Artinya, dulunya Andien memelihara gajah, tapi sekarang udah mati.


13. Ada udang di balik Ratu. Artinya Ratu buka usaha bisnis tambak udang secara diam-diam.”


14. Kalah jadi abu, menang jadi Anang Hermansyah. Artinya Anang Hermansyah menang main tanah sama temannya.”


15. Sambil menyelam minum Ari Lasso. Artinya, Ari Lasso buka usaha bikin minuman khusus untuk para penyelam.


16. Ibarat kucing dibawakan Lidia Kandouw. Artinya, ada orang ngundang Lidia Kandouw untuk menengok kucing di rumahnya.

lelucon

Diposting oleh dinaseuta di 00.33

 

 

 

Percaya dengan Dokter

Ada seorang wanita yang suaminya sedang berbaring sekarat di salah satu ruangan rumah sakit. Dokter di sana memanggil wanita itu ke tempatnya dan berkata, "Dia akan segera meninggal; dia sudah pasti tidak dapat hidup lebih lama lagi; bergegaslah ke dalam dan lihat apakah ada kata-kata terakhir darinya." Suaminya mendengarkan percakapan itu dan berkata, "Aku masih hidup. Aku masih dapat berbicara! Aku tidak akan segera meninggal." Lalu isterinya berkata, "Diam! Apakah kamu lebih pintar dari dokter?"

Rahasia Cowok

Diposting oleh dinaseuta di 00.17



1. Cowok sering merasa grogi dan malu untuk mengungkapkan perasaanya lewat kata-kata

2. Cowok berharap para cewek bisa menangkap rasa suka yg mereka tunjukkan lewat sikap mereka

 3. Biarpun keliatannya cowok nggak marah meliat ceweknya jalan sama cowok lain bukan berarti dia nggak cemburu

 4. Cowok itu sebenarnya merasa sebel banget, cuma mereka kadang sering gengsi takut ngelarang atau menunjukkan kecemburuan mereka 

5. Cowok paling nggak suka disama-samain dgn cowok laennya 

6. Cowok itu senang diperhatikan dan dipuji 

7. Cowok selalu ingin diperhatikan cewek apalagi kalau cewek memuji prestasinya selama ini

8. Cowok juga senang kalau lagi bete dan sumpek trus dirayu dan disayang-sayang sama cewek

9. Cowok paling sebel sama cewek yg bergosip ria dan menganggap hal itu nggak berguna dan masih banyak hal lain yg bisa dilakukan daripada bergosip 

10. Cowok punya hobi sendiri dan pengen ceweknya mengerti kalau hobi mereka itu nggak bisa diganggu gugat 

11. Cowok hanya memerhatikan hal-hal yang umum saja dan kurang mengindahkan hal-hal yg kecil dan mendetail 

12. Cowok nggak terlalu peka jadi kesannya cuek 

13. Cowok umumnya sulit mengekspresikan perasaannya 

14. Cowok nggak suka cewek yg posesif karena pada dasarnya cowok cinta kebebasan 

15. Cowok itu sebenarnya paling takut kalau menyatakan cinta, meski seorang cowok tergila-gila pada seorang cewek bukan berarti cowok bebas mengungkapkan perasaannya 

16. Cowok lebih suka menunjukkan rasa sayangnya lewat sikap dan perbuatan

17. Cowok merasa malu banget dan harga dirinya turun drastis jika ditolak sama cewek 

18. Cowok lebih pintar menyembunyikan perasaannya dengan bersikap cool dan cuek 

19. Cowok umumnya bakal memperlakukan cewek yang dia taksir seperti ratu 

20. Jgn pernah memaksa cowok untuk bilang suka sama cewek karena itu dpt mengakibatkan cowok jadi tersudut dan nggak nyaman 

21. Cowok juga merasa takut kalau tiba-tiba cewek cuek sama dirinya 

22. Cowok punya anggapan bahwa kepintaran dan kehebatan itu diukur dari banyaknya hal yang bisa dia lakukan dan keberhasilan dalam memecahkan masalah sendiri 

23. Cowok terlihat kuat karena lingkungan yang menuntut, bukannya dari dulu byk yg bilang cowok harus ngalah sama cewek?

Kamis, 14 April 2011

Cerita cinta Vella-Nya Evan

Diposting oleh dinaseuta di 22.03



Dear Diary,


Hai Di, udah lama Vella ngga nulisin kamu yah,
banyak banget yang Vella mau ceritain ke kamu
Di. Tadi pagi Vella sama temen-temen
ngomongin cowok masing-masing. Di masih inget
sama Evan kan? cowoknya Vella? Vella malu
banget deh sama dia. Dia soalnya nggak kayak
cowok-cowok temen Vella yang lain Di. Sebel deh
sama Evan, bayangin deh Di semua minusnya
Evan nih yah:

Minus 10 karena dia nggak punya handphone,

padahal cowok-cowok temen Vella yang lain
punya handphone.
Minus 10 karena dia nggak dibolehin nyetir mobil
sama ortunya karena belum 17, padahal cowok-
cowok temen Vella yang lain biar sama-sama
SMP udah boleh bawa sendiri!
Minus 10 karena dia itu rambutnya cuma cepak
biasa, padahal cowok-cowok temen Vella yang
lain itu rambutnya gaya abhies.


Minus 10 buat dia karena dia itu nggak suka
ketempat-tempat dugem Di, padahal Vella suka
banget ke sana, malu banget nggak sih punya
cowok kayak gitu.
Minus 10 buat dia lagi Di, karena dia nggak punya
satu pun jacket XSML, padahal cowok-cowok
temen Vella yang lain sering banget belanja
disana, kalau dia sih paling pake bajunya bangsa
bangsa jacket yang merek FILA (idih banget
nggak sich Di!).
Minus 10 banget (dan yang ini banget banget-
banget) karena dia masih suka bawa makanan
dari rumah buat makang siang ke sekolah! Gila
yah Di, malu-maluin banget nggak sih!
Sumpah yah Di, Vella malu banget sama dia,
kayaknya mau putus aja deh Di.
Dear Diary,
Hari Ini valentine, pas Evan ke kelas Vella mau
kasih kado, Vella cuma diem aja. Seharian itu Di,
Vella ngindarin dia abis-abisan, dia bingung gitu
kayaknya Di, kenapa Vella ngindar terus.

Sampe rumah dia nelepon Vella, Vella males tapi

ngomong sama dia Di, Vella suruh pembantu
bilang ke Evan kalau Vella belum pulang. Dia
nelepon 4 kali hari itu tapi Vella males nerima.

Kira-kira 3 harian deh kayak gitu, tiap di sekolah

Vella ngindarin Evan pake cara ke WC cewek lah
atau ngumpet-ngumpet lah, dan di rumah Vella
selalu nggak mau nerima telepon dari dia,
kayaknya Vella bener-bener udah illfeel dan malu
pacaran sama dia Di!

Akhirnya waktu itu hari Senin, seperti biasa pas di

sekolah, Vella ngindarin dia. Pas pulang sekolah
Vella ngumpul di kantin sama temen-temen Vella.
Mereka pada nanya kok Vella ngindarin Evan
terus Vella diem aja, tapi setelah didesak
akhirnya Vella ngaku juga Vella ngomong, "Ah
bete banget gue sama tuh cowok, udah nggak
ada modal mendingan gaul, dan mukanya setelah
gue pikir-pikir biasa banget, ya ampun kok gue
dulu mau yah jadi sama dia? dipelet kali yah
gue!!"

Tiba tiba semua pada diem dan ngeliat ke arah

punggung Vella, Vella bingung dan nengok Di, ya
Tuhan Di, ternyata ada Evan di belakang Vella
dan kayaknya dia denger yang Vella baru ucapin
barusan. Vella cuma bisa diem tapi Vella sempet
ngeliat Evan sebentar. Dia diem, mukanya nunduk
ke bawah terus dia pelan-pelan pergi dari situ.

Vella diem aja, ada beberapa yang

ngomong "Hayo loo Vel, dia denger lho!!"

Tapi ada juga yang ngomong, "Udahlah Vel,

baguslah denger, nggak ada untungnya tetep
sama dia, ntar elo juga bisa dapet yang lebih
bagus."

Bener juga yah Di, ya udah Vella cuek aja, syukur

deh kalau dia denger. Dia mau minta putus juga
ayo, mau banget malah Vella.

Dua hari pun berlalu Di, dan sejak saat Evan udah

nggak berusaha nyamperin Vella di sekolah atau
nelepon Vella. Tiap ketemu di sekolah dia cuma
diem dan ngelewatin Vella aja.

Seminggu berlalu, 2 minggu berlalu sejak hari itu,

Vella mulai ngerasa ada sesuatu yang ilang Di,
nggak tau kenapa Vella mulai ngerasa kehilangan
sesuatu, kadang-kadang Vella suka bengong
bingung sendiri, cuma Vella berusaha ilangin
perasaan itu. Vella nggak tau kenapa jadi males
kemana mana, pengennya sendiri aja, males
ngapain. Semua orang jadi bingung kenapa Vella
berubah jadi kayak gini. Vella sendiri juga nggak
tau kenapa Di.



Dear Diary,

Minggu malem nih Di, Ujan deres banget, Vella
diem dan ngerenung di dalam kamar. Tiba-tiba di
channel V ada lagunya Janet JaCkson Di! Tau
kan liriknya?

Doesn't really matter what the eyes is seeing,

Cause im in love with the Inner being.

Saat itu tiba-tiba Vella nangis Di, Vella baru

sadar... Betapa baiknya Evan... Vella nangis
senangisnya Di, karena Vella baru sadar betapa
begonya Vella...

Minus 10 karena Evan nggak punya HP Di, tapi

plus 100 karena dia tiap malem rela jalan jauh ke
wartel buat Nelpon Vella ngucapin selamat tidur
setiap hari...
Minus 10 karena dia nggak dibolehin nyetir mobil
sama ortunya karena belum 17 Di, tapi plus 100
karena tiap malem minggu dia rela naik sepeda
jauh dari kemang ke bona indah khusus ngapelin
Vella biar ujan sekalipun...
Minus 10 karena dia rambutnya cuma botak biasa
dan nggak suka di spike, tapi plus 100 karena
dalam keadaan rambut Vella apapun baik bagus
maupun lagi jelek, mau salah potong atau salah
blow atau salah model dia selalu bilang Vella
cantik banget...
Minus 10 karena dia nggak suka ke tempat
dugem Di, tapi plus 100 karena dia rela nemenin
Vella ke tempat-tempat kayak gitu, meski dia
nggak suka dan rela dimarahin ortunya karena
pulang pagi nemenin Vella... dengan naik taksi ke
rumahnya...
Minus 10 karena Evan nggak punya jacket XSML
dan hanya punya jacket FILA biasa, tapi plus 100
karena kalau ujan di sekolah dia selalu minjemin
Vella jacketnya meski dia sendiri kedinginan...
Minus 10 karena dia bawa makan siang ke
sekolah, tapi plus 100 karena ternyata nabung
uang jajan makan siangnya buat beli kado
valentine buat Vella...
Dari 60 minus yang Evan punya Di, dia punya 600
Plus di hati Vella... dari 1000 kekurangan Evan,
dia punya semilyar kebaikan... Ya Tuhan Di,
betapa begonya Vella yah... Vella yang berutung
sebenernya punya cowok Evan, dan Vella juga
yang nyakitin Evan, padahal nggak pernah
sekalipun dia nyakitin Vella. Malemnya Vella
nangis lama banget Di.
Dear Diary,
Vella ketemu sama Evan di sekolah. Vella kejar
dia dan bilang Vella mau ngomong, Evan diem
aja, tapi pulang sekolah dia nanya Vella mau
ngomong apa. Vella kasih dia kartu buatan Vella,
Vella cium pipi dia dan Vella bilang minta maaf
karena Vella udah nyakitin dia. Dia cuma diem aja
terus pulang... Vella cuma bisa diem karena
sadar, Vella yang berbuat, Vella juga yang
kehilangan... Sakit banget rasanya Di, Vella
pulang sekolah nangis tapi juga sadar itu semua
Vella yang bikin dan Vella pula yang nanggung
resiko-nya...

Malem itu tiba tiba mama ngetok pintu kamar

Vella, katanya ada telepon. Ternyata bener Di, itu
Evan, dia udah maafin Vella, dia udah lupain
semuanya... aduh Di, girang banget hati Vella, hi
hi hi senengnya.

Nanti malem Evan mau kesini Di, dan Vella mau

dandan secantik-cantiknya buat Evan, jadi Vella
udahan dulu yah Di... thanx banget udah denger
curhat-nya Vella, Vella belajar satu hal Di:

Hargailah apa yang kamu miliki sekarang,

Karena tanpa kamu sadari,
Kamu begitu beruntung telah memiliki-nya.

Selamat malem diaryku...

NB: Minus 10 Di, karena mukanya tidak tampan,
tapi plus 100 karena hatinya luar biasa tampan...

Vella-Nya Evan

Selasa, 12 April 2011

ibu,,

Diposting oleh dinaseuta di 22.13



Ibu maafkan ade yang selalu membuat ibu kecewa
Ade belum bisa bikin ibu seneng ade belum bisa bikin ibu senyum
Ade dah banyak salah sama ibu, maafin ade,bu
Ade ngerasa dah buat ibu susah ,, selama ini

Ade pengen banget bikin ibu bangga ma ade ,, v knapa ade salah trus ,,
Mafin ade ia bu..
Ade kadang malu kalo ade pengen .. liatin semua perasaan ade slama ini
Ade harus apa bu , biar ibu ga nagis , biar ga sedih ,,
Ade tau ,, ibu pengen bikin ade, ma kakak seneng tapi , ibu Cuma bisa bilang nanti ya ade, sabar dulu
Ade tau bu ibu selelama ini sudah , usaha buat bikin ade seneng ..

Sebener nya ibu ma papa sudah bikin ade ma kakak seneng ko ,,
Maafin ade , kakak ia bu belum bisa kasih ibu papa ,, yang bikin ibu papa bagga ,,,

Ade janji ade bakal usaha biar ibu papa senyum .. punya ade ma kakak
Walau bukan sekarang tapi nati




Afrianyseuta

Minggu, 10 April 2011

tips kreati menumbuhkan semangat belajar

Diposting oleh dinaseuta di 19.37
1. Meja Belajar Lebih Rapi. Meja, adalah salah satu perangkat utama kegiatan belajar. Untuk itu wajib ada dan ditata sedemikian rupa agar Anak lebih betah.

2. Jadwal Pelajaran Karya Sendiri. Persilahkan Anak membuat sendiri Jadwalnya sehingga dapat memicu kreatifitasnya

5. Musik Ringan Pemicu Semangat. Irama dan musik adalah spesifikasi bidang kerja otak kanan, yang jika diaktifkan akan mampu menghilangkan kejenuhan anak.

7. Bermain Kartu Matematika. Permainan kartu, biasanya sangat menarik perhatian anak. Bahkan hanya sekadar mengoleksi beragam gambarnya pun mereka sudah senang.

8. TTS Sejarah. Cara menghafal dengan menggunakan hanya otak kiri, melelahkan dan tidak optimal. Sebaliknya dengan menciptakan sebuah permainan dan teka-teki tentang hafalan tersebut, akan mengaktifkan otak kanan dan membuat hafalan menjadi mudah.

9. Spidol Warna-Warni. Sensasi warna akan mengaktifkan otak kanan anak.

10. Foto, Motto dan Hiasan di Dinding. Sifat dasar manusia adalah ia suka melihat dirinya sendiri.
Kebanggaan itu, bisa dimanfaatkan untuk memacu semangat mereka dalam belajar.

11. Membuat Rekaman Pelajaran. Beberapa anak memiliki gaya belajar audio, yang lebih suka belajar menggunakan telinga, membuat rekaman pelajaran akan membantunya menangkap maksud pelajaran

12.Perpustakaan Mini. Semakin banyak buku dan fasilitas belajar yang tersedia, akan semakin mudah membangkitkan semangat belajar anak.

13. Merangkum dengan Mind Mapping. Cara kerja otak ternyata tidak linear, tetapi ke segala arah. Itu sebabnya, cara mencatat dengan hanya searah, yaitu horizontal dari kiri ke kanan, justru membuat otak cepat lelah. Dengan membuatnya menyebar ke segala arah, lebih mudah untuk ditangkap otak

14. Lagu Khusus Untuk Hafalan Pelajaran. Ciptakan lirik khusus sesuai bahan pelajaran yang dipelajari, menggantikan lirik lagu favorit yang sudah dihafal anak.

15. Kartu Pos Rumus-Rumus. Semakin menarik anak membuat hiasan untuk daftar kumpulan rumusnya, maka semakin bersemangat mereka menghafalnya.

Selain itu :

- Percobaan-Percobaan Kecil. Percobaan sederhana, selain menggembirakan, juga memudahkan mereka untuk memahami bahan pelajaran.

- Seluruh Rumah Adalah Tempat Belajar. Pintu kamar, televisi, rak buku, hingga dinding kamar mandi yang ditempelkan kartu rumus/hafalan bisa berfungsi sebagai tempat belajar.

- Membuat Pertanyaan Sendiri. Pada dasarnya, orang lebih suka membuat pertanyaan daripada jawaban. Mintalah anak membuat pertanyaan sebanyak-banyaknya, karena secara langsung mereka telah menemukan jawabannya.

- Jika anda seorang guru, anda dapat meminta para siswa di kelas untuk membagi ide-ide kreatifnya dalam belajar kepada teman-temannya, dengan demikian akan memacu siswa yang lain untuk memberikan ide kreatif yang tersimpan selama ini.

sekedar kagum

Diposting oleh dinaseuta di 17.39
Mengangumi mu, mungkin hanya sebuah kata yang dapat ku fikirkan dan masuk di akal pikiran ku saat ini ,
Entah mengapa ingatn ku selalau ada pada mu , setiap ku melihat mu ku salalu ingin menangis..
Hey , apa ku terlalu bodoh mengagumi seserang yang takanan mungikin, yang selalu mengecewakan mu itu ,,
Aku harus apa??
Apa aku harus membohongi semua rasa ini ,  ,,
Apa aku harus membiarkan semua berlalu
Tidak ,, mungin aku terlalu , mendambanya ,

Dan  suatu ketika ........

Hey ,, aku sudah dapat menjauhi ia ,, tetapi setiap ku melihat ya ku merasa sakit
Entah mngapa ,, namun setiap melihat senyum nya itu , hati ku luluh , dan semua sakit itu berubah menjadi indah,,  seperti taman yang peuh dengan keindahan , ha,,ha,,
Mengapa ku merasakan ini ..
Hey...
Bantu aku melupakan agar aku menyadari bahwa dia bukan sapa sapa buat ku ,




 nb:afriany seuta